JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Meskipun Larut Malam, Warga Baturetno dan TNI Tetap Semangat Bikin Saluran Air

Pengerjaan proyek saluran air di Desa/Kecamatan Baturetno
   
Pengerjaan proyek saluran air di Desa/Kecamatan Baturetno

WONOGIRI-Karya Bhakti TNI Pedulian Lingkungan 2018 Kodim 0728/Wonogiri mendapat respon positif warga Kecamatan Baturetno. Bersama TNI, warga antusias mengerjakan sasaran karya bakti hingga larut malam.

Berbagai proyek dikerjakan dalam karya bhakti. Meliputi pembangunan 20 unit RLTH, mushola, saluran air dan normalisasi irigasi dengan volume panjang 2,5 kilometer, lebar atas dua meter, lebar dasar satu meter, dalam 1,5 meter dan tebal pasangan kanan/kiri 0,30 meter dengan mengunakan pasangan batu kali. Lokasi sasaran terpusat di wilayah Koramil 05/Baturetno.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Mengingat banyaknya jumlah serta besarnya volume sasaran Karya Bhakti, dalam pengerjaannya selain anggota Koramil-05/Baturetno juga melibatkan anggota Koramil di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Karya Bhakti bahkan dilaksanakan hingga larut malam. Tepatnya setelah selesai melaksanakan salat tarawih, sampai pukul 23.45 WIB.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil-05/Baturetno Kapten Inf Sumadi mengatakan, TNI bersama perangkat desa dan warga dalam bekerja mengambil waktu malam hari. Tujuannya ibadah puasa dan salat tarawih tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga tidak terganggu yang mengakibatkan batalnya puasanya.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Untuk Sabtu (19/5/2018) malam, sasaran yang dikerjakan adalah pengecoran lantai dasar saluran air yang berada di dusun Duwet Lor RT 2 RW 16 Desa/Kecamatan Baturetno. Melibatkan anggota TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri sebayak18 orang dan masyarakat 20 orang, dengan pengawas lapangan dari Koramil-05/Baturetno,” jelas Danramil. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com