JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Berkarya Jualan #2019GantiLegislatif

Ilustrasi/Tribunnews
   
dok

JAKARTA – Seketaris Jendral DPP Partai Beringin Karya atau Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan partainya lebih memilih gerakan #2019GantiLegislatif daripada #2019GantiPresiden. Alasan gerakan itu, kata dia, karena Partai Berkarya khawatir dengan kondisi para pemimpin legislatif saat ini.

“Tokoh politik saling melaporkan ke polisi, berita bohong, dan hoax di mana-mana, negara seperti tidak mampu mengurusnya,” kata Priyo saat ditemui di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Mei 2018.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Adapun soal kapan Partai Berkarya akan memulai gerakan itu, Priyo mengatakan baru akan melakukannya dalam waktu dekat ini. Sebab, partainya baru saja mendapat pengesahan pada 25 April lalu.

Sebelumnya, gerakan memakai tanda pagar menjadi popular di media sosial. Gerakan seperti itu awalnya dikenalkan oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera melalui #2019GantiPresiden. Kubu pro Jokowi pun juga membuat gerakan #2019DiaSibukKerja untuk menandinginya.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Lebih lanjut, Priyo menargetkan Partai Berkarya setidaknya bisa menempati lima besar dan masuk parlemen. Oleh sebab itu, gerakan #2019GantiParlemen menjadi salah satu bentuk target partai baru itu menduduki kursi pemerintahan.

“Kami ingin menunjukkan ke masyarakat masih enak zamanku, toh? Zaman Soeharto saat sandang, pangan, dan papan masih murah,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com