JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pasca Debat, Rohadi-Ida Klaim Elektabilitasnya Meningkat. Berapa Persen?

Suasana debat terbuka Pilkada Karanganyar, Senin (21/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Suasana debat terbuka Pilkada Karanganyar, Senin (21/5/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Pasca debat publik calon bupati dan wakil bupati Karanganyar yang berlangsung Senin (21/05/2018), pasangan nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih mengklaim elektabilitasnya meningkat. Mereka juga percaya diri dan yakin memenangkan pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua tim pemenangan pasangan Rohadi-Ida, Darwanto mengatakan, pada saat pelaksanaan debat public, keemampuan retorika dan kemampuan menjawab pertanyaan dan memaparkan visi misi secara sistematis dan mudah dimengerti menjadi bagian penting untuk menambah kepercayaan masyarakat.

“ Persiapan kami memang sangat minim, namun pasangan Rohadi-Ida, sangat menguasai  ketika menyampaikan visi dan misi, secara sistematis dan mudah dimengerti oleh masyarakat,” kata Darwanto, Selasa (22/05/2018).

Menurut Darwanto, hasil debat publik ini, semakin meningkatkan elektabilitas pasangan Rohadi-Ida yang diusung oleh PKS dan Partai Gerindra ini. Namun ia enggan menyebut berapa persen pengaruh debat terhadap elektabilitas Rohadi-Ida.

“Kami semakin yakin, pasagan Rohadi-Ida semakin mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Karanganyar. Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra, Yulianto, mengatakan, secarra intensif, seluruh kader melakukan sosialisasi pasangan Rohadi-Ida kepada seluruh lapisan masyarakat.Menurut Yulianto, elektabilitas pasangan Rohadi-Ida semakin meningkat.

“ Kami telah memastikan bahwa seluruh kader partai terus bergerak. Kami yakin, dalam Pilkada Karanganyar ini, pasangan Rohadi-Ida dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada Karanganyar tahun 2018,” tegasnya.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com