JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Miri Kismantoro. Ruko Dibobol, Emas Uang dan Rokok Belasan Juta Digondol

   

WONOGIRI-Kerugian hingga belasan juta rupiah harus dialami Saryono (64), warga Dusun/Desa Miri, RT 1 RW 1, Kecamatan Kismantoro. Hal itu menyusul pencurian di rumah toko (ruko) yang menyatu dengan kediamannya.

Pencurian berlangsung saat korban dan keluarga beserta keponakannya menunaikan salat tarawih. Sejumlah uang tunai, perhiasan emas, dan rokok dengan total Rp 15,5 juta rupiah raib dari tempatnya.

Kapolres AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto dan Kapolsek Kismantoro Iptu Bambang S, Minggu (27/5/2018) menerangkan, peristiwa diketahui Sabtu (26/5/2018) malam.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Awalnya, korban bersama istrinya, Cacik, dan seorang keponakannya berangkat salat tarawih di masjid dekat rumahnya. Jaraknya hanya sekitar 300 meter. Kondisi rumah maupun ruko dalam keadaan kosong, dan sudah terkunci semua pintu.

Selesai salat tarawih keponakan korban pulang mendahului lewat pintu utama ruko. Pasalnya dialah yang membawa kunci pintu. Setelah masuk ruko dia langsung ke dapur mengambil air minum. Saat itulah dia melihat pintu dapur dari samping sudah jebol.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Sadar telah terjadi kejahatan, dia memberitahukan kejadian itu kepada pamannya. Setelah dicek ternyata ada barang-barang yang hilang. Meliputi
uang tunai di dalam dompet Rp. 5,5 juta, perhiasan emas tolal 19 gram senilai Rp. 9,5 juta, dan berbagai merk rokok sebesar Rp 500 ribu .

“Kerugian total Rp 15,5 juta. Pelaku masuk dapur dengan merusak pintu. Diduga menggunakan drei (obeng) dan keluar rumah lewat pintu dapur yang lain menuju belakang rumah,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com