JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringatan Hari Buruh, Bupati Sragen Minta Buruh Tak Hanya Menuntut Kesejahteraan. Habib Novel Pesan Jangan Terlalu Banyak Mikir

Peringatan Hari Buruh di Sragen yang dimeriahkan pengajian bareng di Alun-alun Sragen, Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Peringatan Hari Buruh di Sragen yang dimeriahkan pengajian bareng di Alun-alun Sragen, Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Momentum Hari Buruh 1 Mei 2018 yang dirayakan tanpa ada aksi unjuk rasa bahkan diadakan pengajian,  mendapat apresiasi dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Pada kesempatan menghadiri acara Buruh dan Polres Sragen Ngaji Bareng Habib Novel di Alun-Alun, Selasa (1/5/2018), Yuni juga mengajak para pekerja agar tidak hanya menuntut peningkatan kesejahteraan.

Sebaliknya,  dia berharap agar kalangan buruh juga perlu meningkatkan skill sehingga produktivitas juga meningkat.

“Saat ini produktivitas kita masih di bawah beberapa negara tetangga. Kondisi ini karena pendidikan angkatan kerja kita masih didominasi alumnus SMP. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah kita untuk cari solusi,” katanya kepada wartawan usai kegiatan.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Terkait agenda buruh ngaji bareng di peringatan Hari Buruh,  menurut Yuni hal itu sangat bagus. Ia bahkan berharap agenda serupa bisa digelar tahun depan. “Saat di daerah lain teman-teman buruh berunjuk rasa, di Sragen justru duduk ngaji bersama,” ucapnya.

Agenda Buruh dan Polres Sragen Ngaji Bareng Habib Novel itu diprakarsai Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman. Menurut Kapolres,  agenda ngaji itu digagas untuk membudayakan bahwa peringatan hari buruh bisa diperingati sscara positif.

Lewat pengajian juga dinilai bisa menjadi wahana siraman rohani bagi buruh termasuk masyarakat yang ikut hadir.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara, Habib Novel dalam tausiyahnya mengajak umat agar tak terlalu banyak berpikir. Sebab terkadang apa yang terjadi atau menimpa kita sudah menjadi suratan dari langit.

“Berpikir cari solusi boleh, tapi jangan terlalu banyak mikir,” ujar dia.

Novel mengapresiasi inisiasi Polres Sragen yang berani menggelar pengajian di momentum Hari Buruh. Sebab selama ini momentum Hari Buruh dipandang sebagian orang selalu heboh dan terkesan menakutkan.

“Sragen memberikan contoh positif, dan patut dicontoh oleh daerah-daerah lain. Polisi, buruh, TNI, Polri, duduk bareng, ngaji, cari ilmu bareng. Allah SWT pilihan kami untuk mencurahkan segala keluh kesah,” imbuh dia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com