JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peserta Kompetisi Futsal Edi Mancoro Cup  Jateng-DIY Lampaui Target

   
Dok Panitia

SEMARANG– Pondok Pesantren Edi Mancoro menggelar kompetisi futsal antar pondok pesantren se Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kompetisi futsal tersebut diselenggarakan di lapangan futsal Fantasi, Ambawara, Kabupaten Semarang, Sabtu (28/4/2018) kemarin.

Kompetisi diikuti sebanyak 26 tim se Jateng-DIY, dengan menggunakan sistem gugur. Kompetisi itu memperebutkan total hadiah
Rp 4.000.000, (empat juta rupiah).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Huda selaku Ketua Panitia menyatakan, gelaran  bertajuk Edi Mancoro Cup 1 itu baeu  pertama kali diselenggaran oleh Pondok Pesantren Edi Mancoro.
Keluar sebagai Juara I  Pondok Pesantren Darussalam Kendal, Juara II disabet oleh  Pondok Pesantren Sunan Giri Salatiga, dan Juara III  diraih Pondok Pesantren Multazam Semarang.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Antusiasme  peserta  sangat terlihat, terbukti dari target 20 tim ternyata pesertanya  mencapai 26 tim se Jateng – DIY. Ini di luar dugaan dan kami menyampaikan apresiasi kepada semua tim yang telah bertanding pada gelaran ini,” terang Huda.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Edi Mancoro, K. Muhammad Hanif mengatakan kompetisi tersebut merupakan implikasi olahraga sebagai media mempererat tali silaturahmi antar pondok pesantre. Selain itu, melalui olahraga dapat mengasah bakat dan minat para santri.

“Bahwa akal yang sehat terletak pada badan yang sehat, maka turnamen futsal ini sebagai wujud untuk menyehatkan badan kita serta sebagai jalinan membangun silaturrahim,” ujar Hanif.  # Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com