JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Potensi UMKM Melimpah Wonogiri Bisa Jadi Kabupaten Besar

Bambang Sadono meninjau Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri
   
Bambang Sadono meninjau Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri

WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri bisa menjadi kabupaten besar. Mengingat banyaknya potensi UMKM dengan beragam produk khasnya di wilayah ujung tenggara Jateng tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bambang Sadono mengemukakan hal tersebut ketika beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan industri kreatif yang saat ini tengah tumbuh dan berkembang dengan baik di Wonogiri.

Bambang Sadono mengatakan Wonogiri dengan potensi industri kreatifnya akan sangat perpeluang menjadi kabupaten yang besar. Apalagi sangat terkenal dengan produk khas daerah seperti mete, tempe kripik, brem dan jenis produk lainnya.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Dengan adanya rumah kemasan kreatif di Wonogiri ini, pelaku UMKM harus nya dapat memanfaatkan dengan baik untuk memperbaiki kualitas produknya,” jelas dia.

Direktur Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri, Heriwanto, Minggu (1/5/2018) menjelaskan berusaha ikut serta aktif dalam meningkatkan kualitas UMKM di Wonogiri, baik segi kemasan, produksi dan pemasaran. Pihaknya juga melakukan pendampingan para pelaku UMKM yang ingin melengkapi perijinan.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Saat ini sudah tercatat terdapat 250 pelaku UMKM di Wonogiri yang bergabung menjadi mitra dan binaan rumah kemasan kreatif. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan orang tua yang notabenya pelaku UMKM di Wonogiri.

Sementara Ketua Gerakan Kewirausahaan Wonogiri, Rimadhani Andang Nugroho menambahkan UMKM harus terus didampingi agar lebih dekat dengan teknologi informasi. Selain itu saat ini UMKM juga harus lebih kreatif dan inovatif. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com