JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Puncak Arus Mudik 8 Juni 2018, ini Perkiraan 8 Titik Rawan Kemacetan di Tol Trans Jawa

Pemandangan gerbang Pintu Tol Keluar Pungkruk SRagen yang berlatarbelakang pemandangan Gunung Lawu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Pemandangan gerbang Pintu Tol Keluar Pungkruk SRagen yang berlatarbelakang pemandangan Gunung Lawu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

JAKARTA–Saat mudik lebaran 2018 diperkirakan akan ada delapan titik rawan kemacetan di tol. “Diperkirakan terjadi kenaikkan arus lalu-lintas sebesar 73 persen untuk arus mudik dan 80 persen untuk arua balik, papar Direktur Jenderal Binamarga Arie Setiadi Moerwanto di Kementerian PUPR, Jumat(18/5/2018).

Arie memperkirakan akan ada delapan titik rawan kemacetan di jalan Tol Trans Jawa. Titik-titik kemacetan tersebut antara lain, Tol Serang Timur-Merak, ruas Jakarta-Cikampek, gerbang tol Palimanan, gerbang tol Ciawi, ruas tol Pemalang-Batang, ruas tol fungsional Batang-Semarang, jalur menuju tol fungsional Bawean, dan akses masuk tempat peristirahatan.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Menurut Arie disediakan empat jenis fasilitas pelayanan yang ada sepanjang jalur tol di Pulau Jawa. “Rata-rata jarak fasilitas layanan 26 kilometer,” ujar dia.

Arie mengungkapkan akan menambah jumlah toilet, khususnya wanita, agar tidak terjadi penumpukkan yang terlalu lama. Juga akan diberlakukan contra flow untuk menghindari kemacetan akibat penumpukan di tempat peristirahatan.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Kementerian PUPR memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada 8 Juni 2018 dan 20 Juni 2018 untuk arus balik. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berbagai penanggulangan sudah dipersiapkan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com