JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Putra Notaris Raih Nilai Tertingi UN di SMPN 5 Sragen. Berikut Daftar Top 10 Peraih Nilai UN Tertinggi

Ananda Dimas Ramadhan. Foto/Wardoyo
   
Ananda Dimas Ramadhan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aura kegembiraan terpancar dari wajah siswa kelas IX F SMPN 5 Sragen, Ananda Dimas Ramadhan. Usai menerima pengumuman kelulusan dan hasil Ujian Nasional (UN) 2017/2018, ia langsung tersenyum.

Ya, Dimas memang patut riang lantaran dia barusaja menorehkan prestasi sebagai siswa peraih nilai UN tertinggi di salah satu SMP terfavorit di Bumi Sukowati itu.

Didampingi ayahandanya,  Tulus Dwi Mulyanto,  Dimas kemudian menunjukkan selembar hasil UN miliknya yang nilainya amat mengesankan. Siswa asal Desa Masaran,  Masaran, Sragen itu meraih total nilai 372.50 dari empat Mapel UN.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Rinciannya Bahasa Indonesia 96.00, Bahasa Inggris 94.00, Matematika 90.00, dan IPA 92.50. Nilai rata-rata dari empat Mapel itu 93.10.

Dari pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, nama Dimas di urutan pertama daftar 10 siswa peraih nilai UN tertinggi.

Foto/Wardoyo

Nilainya terpaut cukup signifikan dari siswa peringkat kedua,  Adrian Wahyu Prasetya yang mengoleksi total nilai 369.50 dan peringkat ketiga Taufik Rosyidi dengan 367.00.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Alhamdulilah,  sebagai orangtua tentu senang dan bangga bisa mengantar anak meraih nilai tertinggi. Mudah-mudahan bisa diterima di sekolah yang diinginkannya Mas, ” ujar ayahandanya,  Tulus Dwi Mulyanto yang juga Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI)  sekaligus Sekretaris Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com