JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Rambu Tol Soker Hilang, Petugas Dikerahkan Kebut Pemasangan di Wilayah Sragen

Petugas memasang rambu mata kucing di jalur Tol Soker Masaran, Kamis (31/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Petugas memasang rambu mata kucing di jalur Tol Soker Masaran, Kamis (31/5/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Pihak pelaksana proyek Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai mengebut pemasangan rambu mata kucing di jalur wilayah Sragen. Pemasangan selain di jalur yang belum terpasang,  juga di titik yang hilang dicuri.

Pantauan Kamis (31/5/2018), sejumlah pekerja pemasang rambu dari PT Waskita terlihat memasang jalur pembatas di sisi timur jalan Tol Soker wilayah Masaran. Pekerja terbagi dalam 2 rombongan dengan membawa mobil dan peralatan las.

“Sampai siang ini sudah masang 60 rambu mata kucing. Kita masang sudah sejak sebulan mulai dari Ngawi sana, ” ujar Bayu,  salah satu pekerja ditemui Kamis (31/5/2018).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Ia menuturkan dari ribuan rambu yang terpasang,  memang ada ratusan yang hilang. Areal yang hilang menyebar di sepanjang jalur Sragen.

“Yang paling banyak dicuri itu yang di dekat perkampungan. Nggak tahu,  kok ya saja ada tangan yang nggratil, ” ujarnya.

Mendekati arus mudik ini,  pemasangan memang difokuskan ke jalur yang akan dibuka untuk mudik dulu. Untuk yang hilang di jalur setelah exit tol Pungkruk, mungkin akan dipasangi lagi mendekati pembukaan tol secara operasional.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengaku sudah menerima informasi itu dari media. Jika ada laporan resmi,  nantinya pihaknya siap melakukan pengusutan.

“Untuk antisipasi kita akan meningkatkan patroli backbone dari Polres dan Polsek-Polsek. Terutama mengantisipasi anak yang nongkrong di tol Soker, ” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com