JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sadis, 5 Personel Brimob Dibunuh Dengan Ditembak dan Disayat Pecahan Kaca

Mobil ambulans Polri saat mengantar jenasah personel Brimob yang gugur terbunuh saat kerusuhan di Mako Brimob. Foto/Tempo.co
   
Mobil ambulans Polri saat mengantar jenasah personel Brimob yang gugur terbunuh saat kerusuhan di Mako Brimob. Foto/Tempo.co

JAKARTA – Lima personel Brimob yang gugur dalam insiden penyanderaan dan kerusuhan di Mako Brimob Depok,  diduga dibunuh dengan cara sadis.  Pihak kpolisian menduga lima anggotanya yang tewas dalam insiden kerusuhan oleh napi teroris itu dibunuh memakai pecahan kaca.

Kelima korban tewas tersebut mayoritas mengalami luka tembak dan luka sayatan di tubuhnya.

“Infonya bukan pakai senjata tajam. Tapi pakai kaca,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jumat (11/5/2018)

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan  Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Dalam kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, kemarin lima anggota Detasemen Khusus 88 tewas di tangan tahanan.

“Yang jelas dari lima rekan-rekan yang gugur mayoritas luka akibat senjata tajam di leher,” kata Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M. Iqbal di Baharkam Polri, Depok, Rabu, 9 Mei 2018.

Iqbal mengatakan salah seorang korban tewas ada yang mengalami luka di bagian dada kanan. Selain itu ada juga korban yang tewas akibat luka pada sekujur tubuh paha, lengan, jari yang disebabkan oleh senjata tajam.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Meski begitu, Setyo mengatakan polisi masih mendalami penyebab tewasnya lima anggota mereka dalam kerusuhan di Rutan Mako Bromob itu. Dia mengatakan polisi masih meneliti barang bukti dan sejumlah saksi. “Sekarang sedang dipilah. Dari saksi sudah dipilah. Nanti akan diperiksa lagi,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com