JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Senangnya, Para Siswa SD Tamirul Islam Solo Gelar Pawai Sambut Bulan Ramadhan

   

SOLO-Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 2018, siswa-siswi SD Tamirul Islam (SDTI) Surakarta (kelas 1-5) berjalan beriringan di sekitar Jalan Dr Wahidin menuju Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan KH Samanhudi, Sabtu (12/5/2018). Dengan mengenakan pakaian muslim mereka membawa poster ajakan untuk beribadah yang ditujukan kepada masayarakat.

Salah satu guru SDTI, Syafaat mengatakan momen karnaval ini digunakan untuk mengenalkan anak bahwa bulan suci ramdahan adalah bulan yang begitu istimewa. Sehingga anak-anak dapat bersemangat dengan datangnya bulan puasa ini.

“Anak-anak biar tahu bahwa bulan ini memang sangat berbeda dari bulan yang lainnya. Jadi mereka juga akan semangat untuk beribadah,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Joglosemarnews, Senin (14/5/2018).

Selain itu, lanjut Syafaat, ia pun berharap adanya karnaval ini bisa berimbas ke masyarakat. Yang mana bersama-sama mengajak untuk seluruh umat muslim melaksanakan rukun ketiga dalam islam ini.

“Sosialisasi untuk puasa. Karena banyak juga yang belum berpuasa. Jadi ini bentuk syiar lembaga SDTI ke masyarakat,” kata dia.

Sementara itu salah satu siswa SDTI, Hamam Arsal yang juga bertugas menjadi Polisi Cilik (Pocil) mengaku sangat antusias dengan kegiatan karnaval tersebut. Karena selain bisa pawai menyambut ramadhan, ia pun kebagian mengawas teman-temannya dengan mengenakan seragam pocil.

“Hari ini aku tidak hanya ikut pawai seperti biasanya. Tapi diharuskan memakai seragam Pocil karena aku mengawas jalannya teman-temanku. Serulah pawai ramadhan kali ini,” ucapnya riang. Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com