JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Simak, Jadwal Mapel dan Jumlah Soal UN SD Serta Ujian Susulan TA 2018 di Kabupaten Sragen!

Naskah soal USBN SD/MI tahub ajaran 2017/2018 saat tiba dan dibuka dengan pengamanan ketat di Dinas Pendidikan Sragen Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Naskah soal USBN SD/MI tahub ajaran 2017/2018 saat tiba dan dibuka dengan pengamanan ketat di Dinas Pendidikan Sragen Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen melansir jadwal tiga hari pelaksanaan ujian nasional (UN) atau yang kini berganti istilah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Selama tiga hari pelaksanaan (3-5/5/2018), ujian akan digelar untuk tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia,  Matematika dan IPA.

Kepala Dinas Pendidikan Sragen,  Suwardi melalui Kabid Pendidikan Dasar,  Kusmanto mengatakan berdasarkan petunjuk teknis dari Kemendikbud,  hari pertama USBN Kamis (3/5/2018) ujian digelar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Kemudian, hari kedua Jumat (4/5/2018) untuk mata pelajaran Matematika. Sedang hari terakhir,  Sabtu (5/5/2018) ujian digelar untuk mapel IPA. Jadwal mapel itu juga berlaku untuk ujian susulan yang digelar sepekan kemudian. “Untuk ujian susulan mulai tanggal 7-9 Mei 2018. Jadwal Mapelnya sama urutannya, ” paparnya Kamis (3/5/2018).

Ia menguraikan untuk durasi waktu pengerjaan semua Mapel adalah dua jam atau 120 menit. Untuk jumlah soalnya berbeda yakni untuk Bahasa Indonesia 40 soal pilihan ganda dan 5 esai. Kemudian Matematika ada 30 soal pilihan ganda dan 5 esai.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Sedangkan mapel IPA, soalnya 35 pilihan ganda dan 5 esai. Kusmanto menambahkan untuk tahun ini,  nilai USBN (UN) memang tidak lagi sebagai penentu kelulusan.

“Untuk kelulusan nanti ditentukan oleh sekolah masing-masing melalui rumusan yang sudah dirumuskan, ” terangnya.

UN SD/MI atau USBN tahun ini di Sragen diikuti oleh 14.831 siswa. Ujian digelar dengan sistem pengawas silang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com