JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SMPN 1 Sragen Jawara UN 2018, SMPN 2 dan 5 Terlempar dari 3 Besar. Berikut Daftar Top 10 Hasil UN SMP se-Sragen

Ilustrasi UN. Foto/Tribunnews
   

 

Ilustrasi UN SMP. Foto/Tribunnews

SRAGEN-  SMPN 1 Sragen mengukuhkan predikatnya sebagai SMP terbaik di Bumi Sukowati untuk tahun ajaran 2017/2018.  Predikat itu pantas disandang menyusul keberhasilan SMPN tersebut meraih peringkat pertama nilai rata-rata (rerata)  Ujian Nasional (UN) SMP tahun ajaran 2017/2018.

Berdasarkan data rekapitulasi hasil UN SMP se-Sragen yang dirilis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen Rabu (30/5/2018) menunjukkan, SMPN 1 Sragen di posisi pertama dari total 86 SMP negeri dan swasta di Sragen penyelenggara UN 2017/2018.

SMP di jantung kota Sragen itu meraih nilai rata-rata sekolah 82.64 dari empat mata pelajaran (Mapel) yang diujikan di UN SMP.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Peringkat kedua SMP BQ BS Sambirejo dengan rata-rata sekolah 77.40. Disusul kemudian SMP Darul Ihsan Sragen di peringkat ketiga dengan rerata 76.35.

SMPN 5 Sragen yang sebelumnya selalu berjaya,  kali ini harus puas di peringkat keenpat dengan nilai rerata sekolah 75.75.

Begitu pula,  SMPN 2 Sragen yang juga sering nangkring di tiga besar, juga terlempar ke posisi lima dengan rata-rata 75.25. Berikutnya,  di peringkat keenam ada SMPN 1 Gemolong dengan rata-rata sekolah 74.73, di peringkat ketujuh ada SMPN SBBS Gemolong dengan rata-rata 74.15.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Tiga peringkat terakhir masing-masing diduduki SMP Birrul Walidain di posisi delapan dengan rerata 66.86. Di posisi sembilan ada SMP Al Qolam Gemolong dan terakhir SMP MTA Gemolong masing-masing dengan nilai rerata 65.09 dan 64.20.

Kepala Disdikbud Sragen,  Suwardi melalui Sekretaris Dinas,  Firdaus SU mengungkapkan peringkat sekolah tersebut dihitung berdasarkan akumulasi nilai rerata dari seluruh SMP negeri swasta peserta UN di Sragen.

“Itu berdasarkan data yang dikirim oleh MKKS SMP,” paparnya Rabu (30/5/2018). Wardoyo

 

Berikut Daftar Peringkat 10 besar UN SMP se-Sragen:

Sumber/Disdikbud Sragen

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com