JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

TMMD Sengkuyung Tahap-I di Wonogiri Telan Biaya 257 Juta

Pengguntingan pita sebagai tanda peresmian proyek TMMD di Wonogiri.
   
Pengguntingan pita sebagai tanda peresmian proyek TMMD

WONOGIRI-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, di Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno Wonogiri, ditutup, Kamis (3/5/2018).

Penutupan ditandai dengan upacara di lapangan desa setempat. Sebagai inspektur upacara (irup) Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh.

Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, menyampaikan hasil TMMD Sengkuyung Tahap-I TA 2018 di Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno. Kegiatan fisik berupa pengecoran jalan panjang 1000 meter lebar dua meter x tebal 0,12 meter yang menghubungkan Dusun Gunungagung dengan kota Kecamatan Batuwarno. Kegiatan non fisik telah dilaksanakan penyuluhan oleh Dinas/Instansi Pemkab Wonogiri juga dari Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Serikat Pekerja Bangunan dan PU Wonogiri Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Jadi Cagub Jateng

Untuk pengerahan tenaga setiap hari melibatkan satu SST Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, Perangkat Desa dan Pemkab Wonogiri, Linmas, Ormas dan warga Desa Ronggojati. TMMD Sengkuyung Tahap I menelan biaya sebesar Rp 257.200.000 yang berasal dari APBD Propinsi Jateng sebesar Rp 172.200.000, dan APBD Kabupatan Wonogiri sejumlah Rp. 75.000.000, serta ditunjang dari swadaya masyarakat sebesar Rp 10.000.000,-

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Dalam upacara irup menerima kembali peralatan kerja yang diserahkan oleh perwakilan TNI, Polri dan Linmas.

Selesai membacakan amanat KASAD Jenderal TNI Mulyono, irup memukul kentongan sebagai tanda bahwa TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2018, telah berakhir. Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa didampingi Forkopimda Wonogiri serta Forkopimcam Batuwarno memantau lokasi jalan cor tepatnya di Dusun Gunungagung Desa Ronggojati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com