JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Turing Puluhan Kilometer, Komunitas Vespa Gelar Baksos di Pracimantoro Wonogiri

Klub Vespa Prancis di sela Baksos di Pracimantoro. Foto. Dok. Klub
   
Klub Vespa Pranciss di sela Baksos di Pracimantoro. Foto. Dok. Klub

WONOGIRI-Klub Vespa Pranciss menggelar bakti sosial (baksos) selama Ramadhan. Kali ini sasaran baksos adalah sejumlah dusun di Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (26/5/2018).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (27/5/2018), baksos merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan Ramadan. Baksos juga diramaikan puluhan skuteris lain dari sejumlah komunitas vespa.

“Tema yang kami usung adalah Bervespa Kita Bersosial,” ungkap Koordinator Klub Vespa Pranciss, Faris Wibisono Pranciss.

Dia berujar, even Bervespa Kita Bersosial pada 2018 ini merupakan kegiatan yang ketiga kali.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Kegiatan tahun ini, jelas dia, lebih meriah. Pasalnya ada beberapa klub Vespa lain yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri turut berpartisipasi. Meliputi klub Vespa Eromoko Independent (Veroin), Baturetno Sekuter Ranek Bedane (Ban Sereb) dan PSPK Jatiroto yang tergabung dalam Ikatan Scooter Wonogiri (ISWI).

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan menempuh jarak hingga 20 kilometer dengan mengelilingi daerah-daerah di Kecamatan Pracimantoro. Beberapa dusun yang di singgahi para scuteris adalah Dusun Dung Padas, Dung Temu, Tandan, Trukan.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Sasaran baksos adalah para janda, duda dan anak-anak yatim piatu. Puluhan paket sembako dibagikan untuk membantu keseharian para warga yang membutuhkan.

Dia berharap semua anggota Klub Vespa Pranciss memiliki rasa solidaritas tinggi selain kepada anggota juga kepada masyarakat. Anggota klub Vespa yang sebagian besar adalah pemuda sangat besar harapannya mampu menjadi wadah alternatif pelopor keselamatan berlalulintas dan berkendara. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com