JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wow,  Setiap Bulan Zakat di Karanganyar Tembus Rp 1 Miliar 

Ilustrasi
   
Ilustrasi

KARANGANYAR- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar melansir capaian zakat setiap bulan di Karanganyar menembus angka Rp 1 miliar.  Hal itu terungkap saat digelar

sarasehan di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar dua hari lalu.

Ketua Baznas Karanganyar,  Sugiyarso mengungkapkan selama ini capaian sumbangan perbulan sekitar Rp 1 Miliar. Jika diakumulasi selama 12 bulan maka akan meraih 12 Miliar.

“Akan tetapi dari Pjs Bupati Karanganyar menargetkan 15 Miliar untuk satu tahunnya,” paparnya saat memberi sambutan.

Demi menjaga kepercayaan masyarakat dan untuk kemantapan kelembagaan,menurutnya Baznas karanganyar memberikan diri mengundang akuntan publik untuk mengaudit external.

Secara kelembagaan, Baznas mengakui masih banyak kekurangan dan berharap bisa selalu berbenah dan tidak menutup pintu untuk menerima kritik dan saran yang membangun untuk Baznas kedepannya.

Sementara,  dalam laporan keuangan

Baznas yang disampaikan Abdul Muid, sampai tanggal 24 Mei ini masih ada beberapa sekolah dan kecamatan yang belum setor kepada Baznas.

Untuk laporan dana yang terkumpul, zakat terkumpul Rp 903.810.200,  infaq terkumpul Rp 55.683.960, dan bila di jumlah semuanya Rp 958.878.596.

“Bagi para muzakki (yang memberi zakat) bahwa barang siapa yang berzakat akan di balas beberapa kali lipat oleh Allah,” ujarnya.

Sementara Sekda Karanganyar, Samsi dalam sambutanya menjelaskan bahwa Baznas ini tidak memungut akan tetapi mengingatkan.

“Karena kita sering lupa akan kewajiban zakat,infaq dan shodaqoh, maka dengan adanya Baznas ini untuk mengingatkan,” ujar Sekda.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com