JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

3 Bus Rombongan Pemudik Tujuan Solo Tabrakan di Tol Cipali. 4 Penumpang Jadi Korban

Foto/Tempo.co
   
Foto/Tempo.co

JAKARTA-Tabrakan beruntun terjadi di Kilometer 181 jalan tol Cikopo-Palimanan yang akrab disapa Tol Cipali pada Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan enam kendaraan, yakni tiga bus dan tiga mobil kecil.

Empat penumpang diketahui menjadi korban luka akibat kecelakaan itu. Bus nahas itu diketahui mengangkut rombongan pemudik asal Solo, Jawa Tengah. Mereka adalah pemudik tujuan Solo yang menaiki bus program Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2018.

Baca Juga :  MK Sebarkan Undangan Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pemohon Amicus Curiae Tak Diundang

“Benar, telah terjadi kecelakaan tabrakan beruntun di jalan tol Cipali KM 181, bus pemudik BUMN tertabrak dari belakang oleh bus reguler,” ujar Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN 2018, Budi Rahardjo Slamet, Sabtu (9/6/2018).

Budi, yang merupakan Direktur Utama PT Jasa Raharja itu, mengatakan dalam kejadian tabrakan beruntun tersebut tidak ada satu pun peserta mudik BUMN yang terluka. Mereka akan kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman setelah bus pengganti tiba.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Berdasarkan pantauan di Posko Mudik Nasional Kementerian Perhubungan, Asisten Manajer Traffic Control System Jasa Marga Kevin Widyandra menuturkan kecelakaan itu mengakibatkan empat orang luka ringan. Saat ini, para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Prapatan, Majalengka, Jawa Barat.

Kevin mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dipinggirkan ke tepi jalan tol Cipali. Kini, peristiwa itu masih dalam penanganan petugas.

“Saat ini masih ada kepadatan tapi tidak terlalu panjang,” tukasnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com