JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Alumni PBSID Angkatan 2001 USD Gelar Temu Kangen di Yogyakarta

Jsnews/Kiki Dian
   
Jsnews/Kiki Dian

JOGJA- Melepas rasa kangen setelah belasan tahun tidak bertemu,  alumni PBSID (Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah) Universitas Sanata Dharma Yogyakarta angkatan 2001 menggelar temu kangen pada Sabtu, 23 Juni 2018, bertempat di Bebakaran Restoran, Mrican , Yogyakarta.

Selain dirangkai makan siang, acara yang berlangsung seru tersebut, semakin gayeng karena diisi dengan berbagi cerita nostalgia tatkala menempuh bangku perkuliahan mulai tahun 2001 lalu.

Gagasan temu kangen atau reuni ini tak lepas dari usulan Tedy Priyanto, salah satu alumni yang kini tengah melanjutkan S2 di Yogyakarta, karena menurutnya banyak teman seperjuangannya dulu masih tinggal dan menetap di kota Gudeg ini.

Baca Juga :  Nyaris Pecah Perang Sarung, 7 Pemuda di Yogya Ini Diringkus Polisi
Jsnews/Kiki Dian

“Sekaligus karena momentum hari Lebaran,biasanya pada mudik ke kampung halaman masing-masing. Dan banyak dari kami yang pulang ke Yogyakarta ini,”katanya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu, 23 Juni 2018.

Adanya gagasan  tersebut lantas direalisasikan dengan membentuk tim kecil yang kesemuanya serba dadakan namun ternyata kompak.

“Yach, kami koordinasi lewat grup whatsapp alumni, dan ternyata banyak yang merespon. Lumayan banyak yang bisa datang, baik sendiri maupun membawa keluarga,”imbuh Ketua Panitia Antonius Ifnu.

Meski hanya bertemu sekitar empat jam saja, namun sejumlah alumni yang kebetulan menghadiri temu kangen tersebut mengaku sangat senang, dan berharap silaturahmi akan tetap terjaga .

Baca Juga :  Gagal Curi Motor di Rusunawa di Yogya, Remaja Asal Semarang Ini Diarak Massa ke Kantor Polisi

“Ya, usul tahun depan diadakan lagi, namun harus dipikirkan jauh-jauh, sehingga  yang hadir bisa lebih banyak lagi.”tandas Alexander Sulistyawan.

Jsnews/Kiki Dian

Senada, Suster Hilda Mila Ate, mengaku senang dengan acara temu kangen itu. Meski belum menghimpun dua kelas Angkatan 2001  PBSID USD, namun cukup meriah.

Sedangkan rasa haru namun cukup bahagia dirasakan oleh Tri Hasto. “Terharu bisa bertemu setelah lama sekali tak bisa jumpa darat.  Ada juga rasa trenyuh, sedih tapi campur bahagia. Pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,”pungkasnya diamini teman-teman yang lain. # Kiki Dian

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com