JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Antisipasi Elpiji Melon Langka di Wonogiri, Ini Langkah yang Telah Ditempuh

Warga Selogiri membawa tabung melon dalam pasar murah di depan kantor kecamatan setempat
   
Warga Selogiri membawa tabung melon dalam pasar murah di depan kantor kecamatan setempat

WONOGIRI-Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Guruh Santosa mengatakan, biasanya kebutuhan gas elpiji bersubsidi atau elpiji melon meningkat menjelang, selama bahkan setelah Lebaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan, sejumlah langkah telah ditempuh. Misalnya adanya penambahan SPBE, dari satu menjadi dua buah di kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Sampai saat, jelas dia belum ada laporan ada kelangkaan. Terlebih jumlah pangkalan telah diperbanyak semula hanya 300-400 unit kini ada 903 pangkalan. Kuota di Wonogiri selama 2017 sebesar 19.974 MT (metrik ton), sedangkan tahun ini sebesar 23.969 MT.

“Pertamina menyatakan bahwa pasokan elpiji juga akan ditambah,” jelas dia, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Pekam sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan Pertamina. Didapati keterangan bahwa Pertamina siap membentuk satgas untuk menyikapi jika terjadi kekurangan pasokan. Pertamina juga akan monitoring pergerakan distribusi di daerah yang kekurangan elpiji. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com