JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat. 12 Puskesmas di Wonogiri Ini Buka 24 Jam Selama Lebaran

Puskesmas Baturetno I
   
Puskesmas Baturetno I

WONOGIRI—Sedikitnya 12 Puskesmas di wilayah Wonogiri bakal buka 24 jam selama Lebaran 2018. Selain itu posko terpadu menyediakan obat dan peralatan yang bisa dinikmati pemudik secara gratis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, Adhi Dharma mengatakan, 121Menjelang puskesmas tersebut berada di jalur utama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Sehingga posisinya sangat strategis sebagai satuan kesehatan pemberi layanan bagi pemudik.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Hal ini sebagai wujud kesiapsiagaan dan penanganan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis,” kata dia, Kamis (7/6/2018).

Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Wonogiri I, Ngadirojo, Purwantoro I dan II, Baturetno I dan II, Nguntoronadi, Giriwoyo I dan II, Pracimantoro I dan II, dan Puskesmas Wuryantoro. Puskesmas-puskesmas menerapkan sistem piket buka 24 jam.

“Tapi puskemas lainnya akan tetap buka pada saat jam kerja pada saat hari cuti,” sebut dia.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Pihaknya juga membuka pelayanan di posko terpadu yang berfungsi untuk penanganan kecelakaan di jalan raya dan mempercepat fungsi akses penyelamatan. Posko berada di wilayah Kecamatan Purwantoro, Baturetno, Ngadirojo, Jatisrono, dan Pracimantoro, Selogiri, dan Wonogiri.

“Posko terpadu menyediakan obat-obatan dan peralatan yang sifatnya darurat secara gratis. Apabila tidak dapat ditangani di posko terpadu akan dirujuk ke rumah sakit terdekat,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com