JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cek Jalur Mudik di Sragen, Kapolda Jateng Ingatkan Semua Petugas Tetap Siaga!

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat mendampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono (kiri) saat berkunjung di Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo
   
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono (kiri) saat mengecek arus mudik di Tol Soker Sragen didampingi Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman (kanan). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Pol Condro Kirono mengimbau kepada semua petugas pengamanan di jalur mudik untuk senantiasa siaga penuh menjalankan tugas. Kesiagaan diperlukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas pemudik dan menekan ekses negatif yang bisa mengganggu kelancaran arus mudik.

Penegasan itu disampaikan Kapolda saat menggelar sidak di jalur Tol Solo-Ngawi wilayah Sragen,  Senin (11/6/2018) siang. Kapolda mengecek jalur Tol Soker dari area Kartasura hingga ke Paldaplang, Ngrampal.

Seusai mengecek jalur,  Kapolda menyampaikan bahwa situasi arus mudik di jalur tol fungsional Solo-Ngawi (Tol Soker) memang masih relatif lengang dan lancar. Meski demikian, pucuk pimpinan Polda Jateng itu meminta hal itu tak serta merta membuat petugas bisa berleha-leha.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

“Meski arus mudik di ruas jalan tol Sragen terlihat lengang, namun petugas tetap harus bersiaga, melayani masyarakat yang mudik melintas di Sragen, “ tegas Kapolda.

Selama pengecekan,  Kapolda didampingi petinggi Mapolda dan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman. Selain mengecek sepanjang jalur tol,  Kapolda juga mengecek fasilitas rest area di Paldaplang,  Ngrampal.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sementara,  Kapolres AKBP Arif Budiman memastikan hingga H-4 Lebaran, situasi arus pemudik di jalur arteri maupun Tol Soker wilayah Sragen masih terpantau lancar. Menurutnya tidak ada kemacetan,  arus padat maupun penumpukan kendaraan yang berarti.

“Semua masih relatif lancar. Meski demikian, personel di semua pos memang ditekankan untuk senantiasa siaga selalu dan sigap mengamankan arus mudik. Ini adalah operasi kemanusiaan yang memang membutuhkan keikhlasan untuk membantu kelancaran arus mudik, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com