JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gelagat Mencurigakan, Polisi Amankan Pria Asing dari Gereja Kristen Jawa Sambirejo Sragen

Pria tak dikenal yang ditangkap saat masuk mencurigakan ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jambeyan, Sambirejo Minggu (10/6/2018). Foto/Istimewa
   
Pria tak dikenal yang ditangkap saat masuk mencurigakan ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jambeyan, Sambirejo Minggu (10/6/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN- Seorang pria bernama Sumardi (45) asal Salam RT 3/1, Hargo,  Sine, Ngawi,  Jatim ditangkap oleh tim Polsek Sambirejo, Minggu (10/6/2018) pagi. Pria itu terpaksa diamankan karena menunjukkan gelagat mencurigakan dengan nyelonong masuk ke kompleks Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Jambeyan, Sambirejo sekira pukul 09.00 WIB.

Karena dianggap mencurigakan,  pria itu ditangkap oleh tim Polsek yang dipimpin Wakapolsek Sambirejo, Iptu Wardi.

Data yang dihimpun di lapangan, penangkapan bermula ketika personel mendapat laporan adanya orang mencurigakan yang masuk ke GKJ Jambeyan. Tim langsung menuju lokasi dan ternyata mendapati Suwardi tengah mondar mandir masuk di gereja.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Saat ditanya keperluannya apa dia nggak jawab.  Ditanya dari mana juga enggak njawab. Karena mencurigakan,  tadi langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek, ” ujar Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman.

Menurut AKP Saptiwi, sesampai di Mapolsek,  kemudian yang bersangkutan diinterogasi dan ditanya alamatnya. Setelah terlacak, akhirnya dihubungi keluarganya yang berasal dari Ngawi.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Tak lama berselang,  datang perempuan bernama Harni (45) yang mengaku sebagai istrinya. Dari keterangan sang istri,  Suwardi diketahui mengalami gangguan kejiwaan ringan.

AKP Saptiwi memastikan belum sempat terjadi tindakan apapun oleh yang bersangkutan saat masuk ke gereja. Ia juga memastikan situasi tetap kondusif.

“Enggak ada pengrusakan. Pelaku hanya masuk dan ditanya nggak jawab lalu diamankan, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com