JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gelar Pasar Murah Lebaran, Sekda Ingatkan Spekulan Sembako!

Sekda Samsi saat menyerahkan simbolis paket sembako di pasar murah. Foto/Humas Kab
   
Sekda Samsi saat menyerahkan simbolis paket sembako di pasar murah. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/2018, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar pasar murah di 17 Kecamatan se Karanganyar. Salah satunya Pasar Murah Kecamatan Karanganyar yang bertempat di Gedung Wanita, Jumat pagi (08/06/2018).

Pada kesempatan tersebut, Nur Rohmah Triastuti selaku Pt Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar mengatakan bahwa pembelian paket sembako dibawah harga pasar ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu dengan cara membeli kupon yang telah disediakan oleh panitia.

“ Gelar pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Karanganyar setiap tahunnya jelang hari raya Idul Fitri dengan tujuan untuk menjaga pasokan kebutuhan utama/komoditas sekaligus meringankan beban masyarakat kurang mampu. Dalam kegiatan pasar murah ini barang yang kami jual berupa beras, gula pasir, the, sirup, minyak goreng, mie instan, aneka ikan segar, telor, sayuran, buah-buahan, makanan jadi,  bumbu dapur dan konveksi,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Samsi menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan segala sesuatunya guna kelancaran kegiatan pasar murah ini.

“Saya merasa senang dan matur nuwun kepada semua pihak baik Perekonomian, Dispertanbunhut, Disperindagkop dan UMKM, PKK dan DWP Karanganyar yang telah mempersiapkan semuanya. Pada kesempatan berbahagia ini saya mengingatkan kepada semua saja, pada saat merayakan hari raya nanti agar tetap selalu waspada, jaga keamanan rumah dan lingkungan,” tutur Sekda.

Melalui pasar murah ini diharapkan akan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kepekaan terhadap sesama untuk berbagi dan masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, guna memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, teliti sebelum membeli, jangan boros dalam berbelanja dan pilih barang-barang yang dibutuhkan secara selektif.

“Jangan sampai ada orang-orang yang berkeinginan menumpuk keuntungan sendiri dengan mencari kesempatan untuk membeli secara besar-besaran disini, kemudian djual kembali dengan mengambil keuntungan. Mari kedepankan kepedulian dengan sesama, “tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com