JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

H-6 Lebaran Jalur Kota Sragen Mulai Padat, Kapolres Pastikan Masih Aman Lancar

Antrian kendaraan mulai padat di jalur kota sepanjang Pos Lantas hingga Alun-alun Sragen. Foto/Wardoyo
   
Antrian kendaraan mulai padat di jalur kota sepanjang Pos Lantas hingga Alun-alun Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Memasuki H-6 Lebaran,  Sabtu (9/6/2018), arus kendaraan pemudik yang melintasi jalur Sragen mulai menunjukkan peningkatan.  Tak hanya di jalur tol Solo-Kertosono (Soker), peningkatan volume kendaraan juga terlihat di jalur arteri atau jalan raya nasiona.

Pantauan Joglosemar, volume kendaraan mulai meningkat signifikan di jalur protokol Sragen kota. Tak hanya mobil pribadi, pengendara maupun pemudik dengan roda dua juga meningkat.

Salah satunya yang terpantau Sabtu (9/6/2018) sore di ruas jalur protokol yang mulai padat. Seperti di ruas pasar kota, menunjukkan antrian panjang yang sehari-hari hanya 100 meter,  kali ini bisa mencapai 500 meter.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Peningkatan arus kendaraan juga diakui Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman. Seusai mengecek situasi arus di jalur tol,  jalur arteri timur maupun barat,  ia memastikan memang sudah ada kenaikan pemudik namun masih relatif lancar.

“Memang ada peningkatan tapi masih lancar. Baik di jalur tol,  di jalur arteri juga masih lancar. Tidak ada kemacetan atau kepadatan,” paparnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Dandim Letkol Arh Camas Sigit saat mengecek kondisi arus mudik Tol Soker di Rest Area Paldaplang Ngrampal, Sabtu (9/6/2018). Foto/Wardoyo

Kapolres menguraikan untuk memperlancar arus mudik tahun ini,  pihaknya memperketat pantauan dengan menerjunkan personel di tiga pos utama. Yakni di jalur arteri Solo-Sragen akan dipantau lewat pos di wilayah Nguwer, Masaran,  di jalur barat Solo-Purwodadi dan Tingkir-Gemolong dipantau via pos Gemolong dan pemudik via Tol Soker dipantau di Rest Area Masaran dan Paldaplang.

“Sejauh ini masih aman dan lancar. Ini berkat sinergitas semua pihak dan dibackup TNI dan elemen terkait, ” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com