JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Pertama Tol Soker Dibuka, 20-30 Kendaraan Per Menit di Jalur Sragen. Pemudik Diimbau Tak Ugal-ugalan

Tol Solo-Kertosono (Soker). Foto/Wardoyo
   
Tol Solo-Kertosono (Soker). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hari pertama pembukaan jalur fungsional Tol Solo-Kertosono (Soker) Jumat (8/6/2018), situasi arus kendaraan masih relatif lengang. Dari data volume kendaraan,  tercatat baru 20-30 kendaraan per menit.

“Masih relatif sedikit karena jumlah kendaraan yang melintas dari dua jalur, baru sekitar 20-30 kendaraan per menit. Bahkan bisa dibilang masih lengang, ” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra di sela pantauan di Exit Tol Pungkruk,  Sidoharjo, Sragen Jumat (8/6/2018).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

AKP Dani menguraikan peningkatan volume kendaraan diperkirakan akan mulai terjadi besok (Sabtu, 9/6/2018) hingga mendekati Lebaran.

Kendati masih sepi,  ia mengimbau pengendara di jalur Tol Soker tidak lantas terlena dengan memacu kecepatan seenaknya di luar batas. Sebab batas kecepatan di Tol Soker adalah 60 km/jam.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dani Permana Putra saat melakukan pengecekan arus di pintu keluar Tol Soker Pungkruk, Sidoharjo pada hari pertama pembukaan unruk fungsional mudik Jumat (8/6/2018). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut dijelaskan,  untuk arus mudik dan balik, Jalur Tol Soker memang dibuka dua arah yakni jalur A dan B. Pun dengan Exit Tol Pungkruk,  juga difungsikan sebagai pintu keluar dan pintu masuk.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Selain pintu keluar,  Exit Pungkruk juga untuk pintu masuk bagi yang menuju Solo, Semarang atau Ngawi,” tukasnya.

Ditambahkan, saat ini semua penggal jalan atau jalan tikus yang ada di jalur Tol Soker,  sudah ditutup semua. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com