JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Tips Majukan PAUD di Sukoharjo Ala Bupati Wardoyo Wijaya

Bupati menandatangani komitmen penuntasan wajib PAUD 1 tahun.
   
Bupati menandatangani komitmen penuntasan wajib PAUD 1 tahun.

SUKOHARJO-Pendidikan dini melalui PAUD menjadi perhatian serius Pemkab Sukoharjo. Pasalnya untuk membentuk karakter manusia berkualitas melalui sejak pendidikan harus dilakukan sejak dini.

Terkait hal itu, Bupati Wardoyo Wijaya menegaskan, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk memajukan dunia PAUD di Kota Makmur.
Pertama semua pendidik PAUD agar menjadi tauladan bagi anak didik dalam segala aspek, dalam rangka membentuk karakter anak yang baik.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kedua para guru agar terus meningkatkan kompetensinya. Baik dalam penguasaan pengetahuan maupun metodologi pembelajaran. Sehingga anak didik akan merasa nyaman di sekolah.

“Saya juga berpesan agar para guru selalu ambil peran aktif dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai kewajiban sosial,”pesan Bupati, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya, jelas Bupati, telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama penuntasan wajib PAUD 1 tahun pra SD oleh 12 kecamatan se-Sukoharjo. Dengan adanya pencanangan penuntasan PAUD satu tahun pra-SD diharapkan semua anak usia 6 tahun yang akan masuk SD mendapat layanan satu tahun di PAUD. Sehingga mempunyai kesiapan bersekolah sebagai bagian untuk mencapai wajib belajar 12 tahun yang bermutu.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Program ini merupakan bukti nyata perhatian pemerintah terhadap keberadaan pendidikan usia dini. Perhatian harus diberikan memang sejak dini,” kata Bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com