JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jaga Perlintasan KA di Wonogiri, Satpol PP Terjunkan Puluhan Linmas

   
Anggota personil Linmas bertugas di salah satu perlintasan KA tanpa pintu

WONOGIRI-Sejumlah perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Wonogiri mendapat perhatian serius Satpol PP.

Puluhan personil Linmas diterjunkan di perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. Mereka bertugas mengamankan perlintasan terutama ketika ada KA melintas.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan, personil Linmas yang diterjunkan dan disebar mulai perlintasan Wonogiri kota sampai Kecamatan Selogiri.

“Misalnya di Lingkungan Gerdu Wonogiri, Pancuran, Gemantar hingga Sendang Ijo di Selogiri,” kata Waluyo, Senin (11/6/2018).

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Setiap titik kata dia disiagakan paling sedikit lima personel Linmas. Selain tanpa dilengkapi palang pintu, arus lalu lintasnya juga cukup ramai.

“Jadwal kereta api dengan tujuan Wonogiri ini itu sendiri dalam sehari dua kali. Pagi sekitar pukul 07.00 WIB dan siang pukul 12.00 WIB,” jelas dia.

Sementara dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7- 24 Juni 2018. Operasi ini di Wonogiri, melibatkan sebanyak 535 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polres Wonogiri (265), Kodim 0728/Wonogiri (30), Dishub (30), Satpol PP (30), PMI (30), SAR (30), Senkom dan RAPI (30), Banser (30), MTA (30), dan Pramuka (30). Aris Arianto

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com