JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jembatan Kalikuto Macet Panjang, Pemudik Dialihkan ke Brebes

   
Ilustrasi/Tribunnews

BREBES – Sebagian pemudik yang menuju Semarang- Solo yang melintas tol Pejagan-Semarang dialihkan keluar ke pintu keluar Brebes dan Brebes Timur.

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian, kemacetan panjang jalan tol mengarah Semarang khususnya di Jembatan Kalikuto.

“Silakan exit (keluar) di Brebes. Kemacetan panjang di Jembatan Kalikuto,” jelas petugas kepolisian yang mengarahkan pemudik agar membelokkan mobilnya ke pintu exit toll Brebes Timur.

Pantauan di lapangan, terjadi kemacetan sekitar 1 km mengarah pintu exit Brebes Timur. Selain padatnya kendaraan yang keluat dari jalan tol, kemacetan juga disebabkan padatnya Jalan Raya Brebes-Tegal.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Kepadatan jalan raya non tol karena sejak Rabu (13/6/2018) petang, jalan tol mengarah Jakarta ditutup. Jalan tol itu selanjutnya dijadikan jalur contra flow bagi pemudik.

Contra flow di jalan tol tersebut dilakukan petugas kepolisian karena Jl Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) hingga Palimanan-Pejagan macet panjang. Diberlakukannya contra flow tersebut, pada Rabu petang dapat mengurai kemacetan yang terjadi di Tol Cipali dan Pejagan sejak Rabu pagi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Sementara itu, Jl Raya Brebes-Tegal pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB sangat padat. Evi, petugas di SPBU di Brebes mengatakan, kemacetan di Jalan Raya Brebes-Tegal ini sejak Rabu sore.

“Tadi pagi sampai siang masih lancar. Tapi sejak sore pemudik yang menggunakan mobil memenuhi jalan Raya Brebes ini,” jelasnya.

Petugas kepolisian lainnya menjelaskan, pengendara mobil nantinya dapat masuk tol lagi setelah melewati Pemalang.

” Setelah Kalikuto, nanti silakan masuk tol lagi setelah Pemalang,” jelas petugas.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com