JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kampusnya Dijadikan Tempat Merakit Bom, Rektor Universitas Riau Kaget dan Tak Tahu

Foto/Tempo.co
   
Foto/Tempo.co

PEKANBARU- Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi menjelaskan, gelanggang mahasiswa sebenarnya merupakan gedung kegiatan mahasiswa dan tempat sekretariat organisasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unri.

“Sebenarnya alumni tidak dibenarkan berada di sekretariat itu, karena dia bukan pengurus,” kata Aras.

Aras Mulyadi menyayangkan adanya dugaan pelaku teror di lingkungan kampus Unri. Menurut Aras, selama ini tidak ada hal yang mencurigakan dari kegiatan mahasiswa di gelanggang mahasiswa tersebut.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

“Terus terang kami civitas akademika sangat mengutuk kegiatan yang mengarah pada peledakan bom ini, kami tidak mentolerir tindakan ini,” katanya.

Aras menyerahkan penanganan kasus itu kepada Densus 88 dan Polda Riau. “Kami serahkan kepada polisi untuk menindak kasus ini sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris di gelanggang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau. Ketiganya tercatat sebagai alumni kampus tersebut. Sebulan terakhir mereka menginap di Sekretariat Mapala Sakai Fisip Unri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com