JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapal Karam di Selat Makassar, 13 Orang Meninggal, Puluhan Lainnya Belum Ditemukan

Ilustrasi
   
Ilustrasi/Tribunnews

MAKASSAR- Jelang lebaran kali ini, diwarnai dengan insiden kecelakaan yang menewaskan 13 orang.  Insiden itu adalah kapal motor yang karam di perairan Selat Makassar, Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 12.45 WITA. Kapal tersebut merupakan sarana transportasi antar kota Makasasar dengan pulau kecil di sekitarnya.

Terdapat 37 orang yang menjadi korban atas kejadian ini, 13 orang di antaranya meninggal dan 24 orang lainnya selamat. Korban meninggal dan selamat langsung dibawa ke RS TNI AL Jala Ammari dan RS Akademis.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, pihak kepolisian belum mengetahui persis berapa total penumpang kapal tersebut. Namun data sementara menyatakan bahwa 13 orang meninggal, 24 orang selamat dan puluhan orang masih dalam pencarian.

“Jumlah total penumpang masih simpang siur, katanya ada yang bilang 70 orang dan ada pula yang bilang 60 orang. Tapi data sementara, 13 orang meninggal dunia dan 24 orang berhasil selamat,” kata Dicky saat dihubungi.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Dicky menjelaskan bahwa sampai saat ini timnya bersama tim Basarnas masih lakukan pencarian korban.

“Belum diketahui pasti penyebab karangnya kapal tersebut, tetapi dugaan sementara akibat kelebihan muatan. Kita masih selidiki dan tim masih melakukan investigasi,” tegasnya.

Dari informasi yang telah didapat, 13 korban tewas merupakan penumpang kapal yang hendak mudik ke Pulau Barrang Lompo. Sebagian lagi merupakan warga Pulau Barrang Lompo yang hendak pulang setelah berbelanja keperluan Lebaran di Makassar. #  Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com