JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasatlantas Beri Apresiasi Masyarakat yang Pasang Imbauan Keselamatan Berkendara di JLS

Imbauan keselamatan berkendara di JLS
   
Imbauan keselamatan berkendara di JLS

WONOGIRI-Upaya komunitas Info Cegatan Wonogiri (ICW), Kabar Warga Pracimantoro (KWP) dan sejumlah pemuda di Pracimantoro yang secara swadaya memasang imbauan keselamatan berkendara mendapat apresiasi dari kepolisian.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, mengatakan mengapresiasi tindakan positif yang dilakukan oleh elemen masyarakat tersebut. Hal itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap kondisi sekitarnya. Khususnya di jalur nasional, Jalur Lintas Selatan (JLS).

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Itu bagus, semakin banyak masyarakat yang peduli keselamatan berkendara akan semakin baik. Kampanye keselamatan sebagai sebuah kebutuhan berarti sudah menjadi budaya,” ujar dia, Sabtu (30/6/2018).

Dia mengaku, pihaknya telah melakukan survei di lokasi JLS yang dirasa rawan kecelakaan. Pihaknya akan segera menyurati seluruh stakeholder untuk segera melakukan upaya penanganan JLS agar tidak rawan kecelakaan.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Sebagaimana diwartakan berawal keprihatinan dengan seringnya terjadi kecelakaan di JLS, sejumlah kelompok masyarakat secara sukarela membuat puluhan imbauan.

Ada beberapa komunitas yang turut serta dalam aksi pemasangan imbauan. Meliputi Kabar Warga Pracimantoro (KWP), ICW, sukarelawan Paramuda, dan Karang Taruna Pule. Mereka memasang pilihan imbauan mulai simpang empat Pule hingga Pelem Sambiroto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com