JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan, SDN Celep 3 Kedawung Peringkat 1 UN se-Kabupaten Sragen Tahun 2018. SD Pedesaan Kuasai 10 Besar, Berikut Daftar Lengkapnya!

Ekspresi kegembiraan anak-anak SD
   
Ekspresi kegembiraan anak-anak SD

SRAGEN- SDN Celep 3 Kedawung membuat kejutan dengan menduduki ranking pertama rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) sekolah se-Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2017/2018. Tak hanya itu, di jajaran top 10 rata-rata hasil UN sekolah, hampir semuanya diduduki SD pedesaan dan tidak ada satu pun SDN di wilayah kota yang masuk 10 besar.

Data itu terungkap dari rekapitulasi rata-rata hasil UN semua SD di Kabupaten Sragen yang dirilis dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) setempat. Kepala Disdikbud Sragen,  Suwardi melalui Kasubag PEP, Sunar mengungkapkan rekapitulasi disusun berdasarkan laporan nilai dari semua SD yang ada di Sragen yang sudah diumumkan pada 4 Juni 2018 lalu.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Dari daftar peringkat itu menunjukkan ranking pertama SD dengan rata-rata UN tertinggi diraih SDN Celep 3 Kedawung dengan nilai rata-rata siswa 253.58. Peringkat kedua diduduki SDN Sambungmacan 3 dengan nilai rata-rata sebesar 249.37.

Posisi ketiga terbaik diraih SDN Ngarum 3 Ngrampal yang mencatatkan nilai rata-rata 248.87 disusul SDN Kebonromo 1 Ngrampal di posisi keempat dengan nilai rerata 246.22.

Di tangga kelima ada SDN dari belahan Sragen Utara yakni SDN Katelan 1 Kecamatan Tangen yang mengoleksi nilai rata-rata 243.85. SDN Jetak 1 Sidoharjo menorehkan catatan positif dengan menduduki peringkat keenam dengan nilai rerata 242.20 disusuli SDN Sine 1 dengan nilai rerata 241.86 di peringkat ketujuh.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Posisi kedelapan diraih SDN Jenggrik 3 Kedawung dengan nilai rerata 241.31. Dua peringkat terakhir masing-masing diraih SDN Singopadu 1 Sidoharjo dengan nilai rata-rata 239.05 dan SDN Pengkok 3 Kedawung dengan rata-rata 238.75. Wardoyo

Berikut Daftar Lengkap 10 Besar Ranking Nilai Rata-rata UN SD se-Sragen 2018:

Sumber/Dinas Pendidikan
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com