JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kobaran Api Besar Picu Kepanikan Warga Gemolong Sragen. Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan

Aparat Polsek Gemolong saat melakukan penanganan kebakaran kebun tebu, Jumat (1/6/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Aparat Polsek Gemolong saat melakukan penanganan kebakaran kebun tebu, Jumat (1/6/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah kebakaran melanda kebun tebu milik warga Ngembang Kembang,  Kragilan,  Gemolong, Jumat (1/6/2018) malam. Sedikitnya satu hektare lahan tebu ludes terbakar yang kemudian memicu kepanikan warga sekitar.

Lahan yang terbakar itu diketahui milik Bejo (70) warga setempat. Data yang dihimpun,  kebakaran diketahui oleh warga dekat kebun tebu yang kaget mendapati kobaran api dari areal milik Bejo.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Warga langsung berhamburan namun tak kuasa lantaran api dengan cepat merembet membakar tebu yang mengering. Mereka khawatir kobaran api merembet hingga ke permukiman.

Beruntung, aparat setempat langsung sigap meminta bantuan pemadam. Tiga unit mobil pemadam langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

Setelah satu jam berjuang,  api bisa dijinakkan. Namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Pegawai Kantor BPN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Oleh Kejaksaan Negeri Sragen, Terkait Tanah OO di Desa Trombol, Mondokan Sragen Merugikan Negara Sebesar Rp 234.896.000

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gemolong AKP Supadi menyampaikan dari hasil penyelidikan sementara kejadian tersebut diakibatkan adanya orang yang tidak dikenal membakar tumpukan jerami didekat kebun tebu. Kemudian api menyambar ke tanaman tebu yang ada didekatnya hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Saat ini masih kami dalami apakah ada motif motif lain dalam kejadian tersebut,” jelas Kapolsek.  Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com