JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Bikin KTP di Wonogiri? Tenang Cuti Lebaran Pelayanan Tetap Jalan. Stok Blangkopun Aman

Perekaman e-KTP di Wonogiri. Foto diambil sebelum pandemi COVID-19
   
Perekaman e-KTP

WONOGIRI-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Wonogiri tetap membuka loket pelayanan kendati libur cuti Lebaran 2018. Salah tujuannya untuk melayani kalangan pemudik dalam pencetakan e-KTP dan KIA serta pengurusan administrasi kependudukan ( adminduk) lainnya.

Dinas mengklaim semua sarana prasarana pendukung telah mencukupi, termasuk ketersediaan blangko e-KTP.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Kepala Dispendukcapil Wonogiri, Sungkono, mengatakan cuti Lebaran dimulai Senin (11/6/2018). Untuk pelayanan pihaknya akan mnggilir piket pegawai.

“Pelayanan adminduk tetap jalan. Kecuali untuk 15-17 Juni kita tutup, karena bersamaan dengan hari Raya Idul Fitri. Untuk jam pelayanan kita fleksibel,” kata dia, Jumat (8/6/2018).

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Pihaknya telah menerbitkan surat edaran kepada kecamatan untuk menyiapkan petugas jaga. Hal demikian untuk melayani masyarakat khususnya kaum boro dalam mengurus adminduk

Dia menerangkan,saat ini stok material khususnya blangko e-KTP, tinta, dan printer dipastikan mencukupi kebutuhan para pemudik.
Untuk blangko e-KTP stok sekitar 8000an keping. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com