JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Operasi Ketupat 2018 di Wonogiri Dimulai. 4 Potensi Ini yang Harus Diwaspadai

Penghematan pita dalam gelar pasukan Operasi Ketupat di Wonogiri
   
Penghematan pita dalam gelar pasukan Operasi Ketupat di Wonogiri

WONOGIRI-Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018 digelar Polres Wonogiri di alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Rabu (6/6/2018). Kegiatan diikuti oleh jajaran Forkopimda, Polisi, TNI, Satpol PP,  Damkar, BPBD, Pramuka,  dan organisasi masyarakat lainnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bertindak sebagai pembina apel.

“Pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta ancaman tindak pidana terorisme,” kata Bupati membacakan amanat Kapolri.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Bupati optimis dengan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bersama pihak-pihak terkait, situasi lebaran di daerahnya tahun ini akan lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya.

Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Aris Arianto

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com