JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemkab Wonogiri Diminta Tingkatkan Pelayanan ke Pemudik. Pasalnya Keberadaannya Bawa Dampak Positif Bagi Pembangunan

Peserta mudik gratis minum jamu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu (10/6/2018).
ย ย ย 
Peserta mudik gratis minum jamu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu (10/6/2018).

WONOGIRI-Ketua Komisi II DPRD Wonogiri Sardi meminta Pemkab Wonogiri meningkatkan pelayanan, khususnya saat penerimaan atas pulangnya para perantau pada Lebaran mendatang. Dia mengakui, selama musim Lebaran peredaran uang di Wonogiri meningkat signifikan lantaran perantau pulang kampung.

Dia mengatakan, perantau yang pulang kampung membawa dampak positif bagi pembangunan desa.

Menurut dia, Pemkab Wonogiri khususnya Bupati Joko Sutopo sudah melakukan aksi yang tepat menyusul kedatangan pemudik Lebaran di Wonogiri melalui program mudik gratis. Namun diakui masih ada yang bisa ditingkatkan pada agenda rutin tahunan tersebut.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Program mudik gratis dari Pemkab Wonogiri dengan dukungan APBD bisa ditingkatkan anggaran maupun kuotanya. Karena ternyata animo masyarakat perantau cukup tinggi,” jelas dia, Rabu (27/6/2018)

Anggaran mudik gratis Pemkab Wonogiri, ujar dia, bisa ditambah. Tahun ini sekitar Rp 800 juta, untuk Lebaran mendatang perlu ditambah namun tetap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

“Tahun-tahun depan juga harus ada perhatian dengan program pemberdayaan. Sehingga warga itu tidak hanya ingin mencari pekerjaan namun mampu menciptakan lapangan usaha atau pekerjaan sendiri,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com