JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI & UKMI Unisri Solo Gelar Nuzul Quran

   
Dok Suharno

SOLO– Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Kamis malam (31/5/2018) menyelenggaran pengajian akbar Nuzulul Quran.

Acara yang berlangsung di masjid Ar Rahman Unisri itu menghadirkan pembicara ustadz dan motivator, KH. Ir. Seno Hadi Sumitro, SH, MSi.

Ketua PHBI Unisri, Suharno, menjelaskan pengajian dihadiri dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unisri.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

” Selain pengajian akbar dalam rangkaian semarak dan syiar Ramadhan 1439 H, PHBI & UKMI juga mengadakan kegiatan kultum dhuhur, sholat taraweh, pembagian takjil dan jaburan, serta pembagian zakat fitrah ” ungkapnya.

Dalam tauziahnya, Seno Hadi Sumitro mengajak jamaah pengajian, khususnya aktivis UKMI bisa mempedomani Al Quran dalam melaksanakan aktivitas keseharian, termasuk dalam berdakwah.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

” Berdakwah itu mengajak orang ke jalan Allah SWT sesuai dengan bahasa dan budaya mereka. Ajak mereka yang belum mengenal Islam penuh kegembiraan dan kearifan. Sedangkan bagi yang sudah kuat imannya kita berikan peringatan ” paparnya.

Lebih lanjut, Seno Hadi Sumitro, berpesan agar di bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya, mempelajari dan mendalami Al Quran. #Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com