JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok

Romelu Lukaku Antar Belgia Gilas Panama 3-0

Pemain Belgia usai merayakan kemenangan atas Panama. Foto: FIFA
   
Pemain Belgia usai merayakan kemenangan atas Panama. Foto: FIFA

JOGLOSEMARNEWS-Striker Romelu Lukaku membawa kemenangan Timnas Belgia saat mengandaskan debutan Piala Dunia 2018, Panama dalam lanjutan laga di Grup G, Minggu (18/6/2018). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sochi itu Belgia mendulang tiga gol tanpa balas ke gawang Panama.

 

Panama tampil bagus dalam babak pertama. Debutan Piala Dunia tersebut mampu menahan Belgia 0-0 pada babak pertama. Para penyerang hebat Belgia seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Dries Mertens dibuat tumpul oleh lini pertahanan Panama.

 

Kiper Jaime Penedo adalah kunci keberhasilan Panama menahan seri Belgia di babak pertama. Setidaknya ada 6 peluang Belgia yang dimentahkan kiper berusia 36 tahun, yang bermain di Dinamo Bukarest, Rumania.

 

Tetapi akhirnya benteng pertahanan Panama dijebol oleh ketajaman para penyerang Belgia di babak kedua.

 

Gol pertama Belgia lahir dari tendangan Mertens pada menit 47’ yang gagal ditahan Penedo. Lukaku menambahkan gol menjadi 2-0 pada menit 69’. Penyerang andalan Manchester United ini dengan jitu menanduk umpan dari Kevin De Bruyne untuk menaklukkan Penedo.

 

Lewat Lukaku pula gol ke-3 Belgia tercipta. Diawali dari Hazard yang memberikan umpan terobosan, Lukaku sekali lagi mengalahkan reaksi Penedo yang mencoba maju menghadang. Kedudukan berubah 3-0.

 

Laga antara Panama yang debutan Piala Dunia dan Belgia sebagai salah satu kandidat juara berakhir 3-0. Pertandingan ini dipimpin wasit Janny Sikazwe dari Zambia.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com