JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sehari Dilantik,  Wakapolres Sragen Langsung Sidak Kesiagaan Polsek Malam Hari. Ini Salah Satu Temuannya..

Wakapolres Sragen, Kompol Saprodin (tengah) saat sidak di Mako Polsek Sidoharjo, Sabtu (2/6/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Wakapolres Sragen, Kompol Saprodin (tengah) saat sidak di Mako Polsek Sidoharjo, Sabtu (2/6/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dua hari setelah resmi dilantik,  Wakapolres Sragen yang baru,  Kompol Saprodin langsung membuat gebrakan. Orang nomor dua di jajaran Polres Sragen itu langsung menggeber inspeksi mendadak (Sidak) ke Sejumlah Polsek Sabtu (2/6/2018) malam.

Inspeksi digelar dadakan tanpa ada pemberitahuan. Sejumlah Polsek yang disidak diantaranya Polsek Miri,  Masaran,  Karangmalang hingga Sidoharjo.

Sidak digelar dengan didampingi Pawas Polres,  Iptu Harun Al Rasyid. Mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman,Kompol Saprodin menyampaikan sidak digelar dalam rangka untuk mengetahui dan mengecek kesiapsiagaan anggota jaga pada malam hari. Hal itu untuk memastikan kesiagaan personel, termasuk yang bertugas dinas jaga malam hari di Mapolsek.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Inspeksi ke Mako Polsek Sidoharjo malam hari ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel di tingkat polsek. Diharapkan personel di tingkat polsek selalu menjaga kedisiplinan dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta untuk selalu menjaga kekompakan anggota dalam melaksanakan tugas,” paparnya di hadapan personel Polsek Sidoharjo.

Dalam inspeksi di Mako Sidoharjo,  Wakapolres juga merekomendasi agar ada salah satu monitor kamera pengintai atau CCTV di tepi jalur utama Sragen depan mako Sidoharjo bisa diarahkan ke jalan raya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Hal itu diperlukan mengingat Polsek Sidoharjo yang posisinya berada di tepi jalur utama Sragen – Solo dan sangat penting untuk mengantisipasi jika ada kejadian di sekitar jalan raya itu dan  perlu reka ulang.

“Fungsinya apabila terjadi kejadian dapat direka ulang dari CCTV milik Mako Polsek Sidoharjo selain meminta bantuan CCTV Dinas Perhubungan,” jelas Wakapolres. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com