JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Selain Lezat, Tujuh Makanan ini Membuat Tubuh Sehat dan Bugar

rawpixel.com
   
rawpixel.com

Momen Hari Raya memang identik dengan berbagai sajikan makanan dan minuman yang apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan masalah kesehatan.

Jadi meskipun makanan itu sanga menggoda dan kita tidak mampu untuk menolaknya, kita sebaiknya juga mengkonsumsi berbagai makanan di bawah ini. Dan berikut ini berbagai jenis makanan serta manfaatnya.

Dilansir dari Boldsky.com, ternyata ada banyak manfaat yang mungkin belum anda ketahui dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dengan mengetahui tentang manfaat itu, akan dapat membantu anda dalam menjalani proses diet. Berikut di antaranya:

1. Lemon
Satu jus yang berasal dari satu buah lemon dapat memberikan kontribusi penuh untuk pemenuhan kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Lemon ternyata bagus untuk menanggulangi kolestrol HDL.

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

2. Alpukat
Sebagian besar dari kita tidak tahu fakta bahwa alpukat dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, karena buah berstruktur lembek ini memiliki banyak kandungan serat, dan 41 persen dari folat harian yang direkomendasikan.

3. Brokoli
Memakan dua mangkuk brokoli per hari cukup untuk memenuhi level kebutuhan vitamin K dan vitamin C sehari-hari.

4. Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan zat alisin yang mempunyai daya antibiotika yang sangat kuat. Zat alisin ini mampu membunuh mikroba penyebab timbulnya tuberkulosa, disentri dan jamur yang sering menyebabkan penyakit meningitis. Selain itu bawang putih meminimalkan tingkat tekanan darah, kadar kolestrol, dan juga menawarkan efek anti-inflamasi pada sistem anda.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

5. Bayam
Bayam juga baik untuk penglihatan anda karena mengandung antioksidan tertentu seperti Zeaxanthin dan lutein.

6. Ubi
Ubi memiliki kandungan vitamin A yang mampu memberikan asupan lebih dari cukup dari dosis harian yang direkomendasikan vitamin A.

7. Salmon
Salmon adalah sumber terbaik untuk asam lemak omega 3. Selain itu, dapat mencegah kanker, penyakit jantung dan depresi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com