JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Ternyata Ini Negara yang Paling Berbahaya di Dunia, Bukan Korut atau Israel

   
Venezuela/Tribunnews

Secara faktual, aksi-aksi yang dilakukan Israel dan Korea Utara (Korut) membawa anggapan, dua negara itu paling berbahaya bagi dunia. Namun, sebuah survei justru menunjukkan sebaliknya.

Survei Gallup yang berjudul 2018 Global Law and Order, mengadakan survei atau jejak pendapat untuk mengetahui negara mana yang aman dan berbahaya. Mereka lalu mewawancarai 1.000 orang di masing-masing 142 negara yang berpartisipasi pada tahun 2017.

Hasil wawancara mereka akan dikaitkan dengan menggunakan indeks gabungan berdasarkan persepsi keamanan warga negara, seperti kepercayaan terhadap polisi setempat, perasaan keamanan pribadi, dan prevalensi penyerangan atau pencurian.

Dilansir dari CNN, hasilnya, Venezuela disebut sebagai negara paling berbahaya di dunia. Banyak alasan mengapa negara di Amerika Latin ini disebut seperti itu. Salah satunya karena banyak konflik dan kekerasaan di negara tersebut.

Survei mengungkapkan bahwa 42% dari orang Venezuela memiliki properti atau uang yang dicuri dan hampir 25% dari orang Venezuela telah diserang. Negara ini juga disebut memiliki salah satu tingkat serangan tertinggi di dunia.

Lalu hanya 17% orang Venezuela yang mengatakan mereka merasa aman berjalan pulang pada malam hari. Sangat jauh dibandingkan dengan rata-rata dunia, sekitar 68%.

Menurut Observatorium Anti Kekerasan Venezuela, negara ini telah berada dalam krisis selama bertahun-tahun, bergolak karena politik, protes massa, kekurangan makanan dan obat-obatan, perdagangan narkoba yang melonjak, dan salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Dengan hasil ini, maka Venezuela menjadi negara dengan skor terendah untuk hukum dan ketertiban selama dua tahun terakhir. Tidak hanya Venezuela, Afghanistan, dan Sudan Selatan juga mendapat nilai terendah.

Sementara Singapura, Norwegia, dan Islandia mendapat nilai tertinggi untuk hukum dan ketertiban, sehingga mereka disebut negara paling aman di dunia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com