JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Umbul Ponggok Masuk Nominasi Tujuan Wisata Terpopuler 2018

   
Ilustrasi/Tribunnews

SEMARANG – Selain Dieng Culture Festival, Rumpit Bike Park, Pasar Karetan Kendal, Pasar Batik Sentono Pekalongan, dan Komplek Makam Sunan Muria Kudus ada satu lagi tempat wisata di Jawa Tengah yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

“Umbul Ponggok juga menjadi satu di antara enam nominasi,” jelas Kabid Pemasaran Disporarpar Provinsi Jateng, Alamsyah, Kamis (7/6/2018).

Tidak hanya di lima kategori Festival Pariwisata Populer, Objek Wisata Belanja, Wisata Halal Populer, Wisata Kreatif Populer, dan Wisata olahraga dan petualangan terpopuler.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Ada satu lagi nominasi yang bakal mengharumkan nama Jawa Tengah di ranah Nasional yakni Umbul Ponggok yang masuk dalam kategori Tujuan Wisata Terbaru Terpopuler dengan kode vote via SMS 17J.

Umbul Ponggok pada nominasi ini bersanding dengan sembilan destinasi wisata baru di Indonesia.

Beberapa di antaranya yakni Bukit Jamur di Kabupaten Gresik, Kampung Terih di Kota Batam, Lava Bantal di Sleman, Gambong Nusa di Aceh, dan lainnya.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Umbul Ponggok sendiri merupakan kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata snorkling di Klaten.

Dari keterangan Disporarpar Prov Jawa Tengah, Umbul Ponggok ini sudah ada sejak zaman Belanda. Tempat snorkling ini bukanlah laut namun sumber mata air alami.

“Potensi wisata Jawa Tengah di nominasi tersebut perlu dukungan seluruh masyarakat Jateng dengan cara memvoting melalui SMS dan website,” tutur Kabid Pemasaran Disporarpar Prov. Jateng, Alamsyah. # Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com