JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

7 Mobil Damkar Padamkan  Kebakaran Toko Besi Kondang Murah Milik Mertua Tung Desem Waringin di Serengan Solo

Dok. Polsek Serengran
   
Dok. Polsek Serengran

SOLO– Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran di kawasan Serengan, Senin (2/7/2018) malam. Kebakaran tersebut menimpa Toko Besi “KondangMurah” milik mertua motivator ternama, Tung Desem Waringin.

Peristiwa berawal sekitar pukul 18.30 WIB saat pemilik toko, Sugianto Untoro (83) dan istrinya Sundari Sanusi (80) tengah beristirahat sambil melihat televisi di dalam rumah yang berada di samping toko. Tiba-tiba saja terlihat api yang berasal dari arah toko yang berada di Jalan Dr Radjiman 223, Jayengan, Serengan tersebut dan diduga api bersumber dari korsleting listrik.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Warga sekitar yang mengetahui kondisi tersebut langsung menggedor pintu rumah untuk menyelamatkan kedua korban. Menurut salah satu saksi, Nugroho (35), dia bersama warga lain kemudian mendobrak pintu untuk menyelamatkan mereka.

“Mereka sudah lanjut usia, jadi kami dobrak saja pintunya. Kemudian langsung diungsikan ke rumah lain,” tuturnya.

Akhirnya api dapat dipadamkan selitar 30 menit kemudian setelah dikerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Penanganan sempat terhambat karena kondisi listrik masih hidup. Dan kami mengerahkan tujuh armada yang didatangkan, serta beberapa bantuan dari damkar Karanganyar,” terang Komandan Regu Lapangan Damkar Solo, Budi Raharjo.

Di sisi lain, sejumlah anggota Polsek Serengan dan Satlantas Polresta Surakarta melakukan penutupan jalan untuk memberi akses pemadam kebakaran masuk ke tempat kejadian perkara (TKP) saat peristiwa terjadi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com