JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ahmad Dhani  Siap Jual Rumah Untuk Memenangkan Prabowo di Ajang Pilpres 2019

Tempo.co
   
Ilustrasi/Tempo.co

JAKARTA – Musikus yang kini terjun ke dunia politik, Ahmad Dhani mengaku siap menjual rumahnya demi memenangkan Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra  untuk menjadi presiden RI.

“Kami siap menjual rumah untuk (kemenangan) Pak Prabowo Subianto,” kata Ahmad Dhani usia persidangan  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Sidang tersebut digelar terkait pengubahan nama Ahmad Dhani dari nama lama ke nama baru.  Ahmad Dhani yang semula bernama Dhani Ahmad Prasetyo d mengubah namanya menjadi Ahmad Dhani. Sedangkan istrinya, Raden Terry Tantri Wulansari, mengubah namanya menjadi Mulan Jameela.

Ahmad Dhani mengatakan, penggantian nama tersebut untuk pencalonan dirinya dalam jangka pendek untuk kepentingan pencalonan menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan Mulan Jameela untul daerah pemilihan Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

“Saya mencalonkan di Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, kalau Mulan Jameela di Garut DPR-RI,” kata pria berumur 46 tahun tersebut. “Agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” ujar Ahmad Dhani.

Menurut Ahmad Dhani, penggantian nama secara resmi melalui pengadilan sudah direncanakan sudah lama, namun baru terwujud hari ini. “Ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tapi menurut saya pribadi adabnya tuh nama Ahmad didepan. Sehingga saya ubah menjadi Ahmad Dhani, bukan Dhani Ahmad,” kata Ahmad Dhani.

Baca Juga :  Pakar Sebut MK Tak Akan Berani Diskualifikasi Gibran, Ini Sebabnya

Dalam persidangan, majelis hakim mengatakan, pihaknya memberi izin kepada Dhani Ahmad Dhani mengganti nama menjadi Ahmad Dhani dan Raden Terry Tantri Wulansari menjadi Mulan Jameela, tidak bertentangan dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

Ahmad Dhani adalah seorang muskus rock dan pendiri serta pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Ahmad Dhani lahir di Surabaya pada 26 Mei 1972. Menikah dengan Maia Estianty pada 1996. Setelah bercerai dengan Maia, Ahmad Dhani menikahi Mulan Jameela.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com