JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Puting Beliung Terjang Tanon Sragen. Satu Rumah Warga Ambruk Total 

Kondisi rumah warga Canden, Ketro Tanon yang ambruk diterjang puting beliung, Jumat (6/7/2018). Foto/Wardoyo
   
Kondisi rumah warga Canden, Ketro Tanon yang ambruk diterjang puting beliung, Jumat (6/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Angin puting beliung menerjang wilayah Dukuh Canden, Desa Ketro, Tanon, Kamis (5/7/2018). Satu rumah warga setempat ambruk total diterjang angin berkecepatan tinggi tersebut.

Rumah yang ambruk diketahui milik Musrifah (75) asal Dukuh Canden R T03 Desa Ketro, Tanon. Data yang dihimpun di lapangan, rumah nenek malang itu ambruk lantaran kondisinya juga sudah dimakan usia.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Rumah yang ambruk diketahui berukuran 8×12 meter. Beruntung korban bisa selamat dan terhindar dari reruntuhan. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiarto membenarkan rumah milik Musrifah salah satu warga ketro memang ambruk diterjang bencana angin puting beliung. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Rumah tersebut terbuat dari kayu trembesi roboh rata dengan tanah dan mengalami kerugian lebih-kurang Rp 3,5 juta, ” paparnya Jumat (6/7/2018).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Seusai menerima laporan,  pihaknya bersama Pemdes langsung mengecek lokasi. Kemudian bersama warga membantu melakukan evakuasi reruntuhan.

Atas kejadian itu, ia juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mengingat akhir-akhir ini potensi angin diwilayah Kecamatan Tanon sangat kencang dan rawan terjadi bencana angin kencang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com