JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Aplikasi Go Walman Kejari Wonogiri Jadi Sarana Efisiensi dan Rasionalisasi Anggaran

Bupati Joko Sutopo (kanan) menerima penghargaan dari BPK
   
Bupati Joko Sutopo (kanan) menerima penghargaan dari BPK

WONOGIRIBupati Joko Sutopo mengatakan aplikasi Go Walman produk Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri dapat dijadikan sarana melakukan efisiensi dan rasionalisasi anggaran.

“Satuan kerja terus berkonsultasi melalui aplikasi ini dengan kejaksaan. Tentu saja pihak kejaksaan akan memberikan saran, masukan, dan lainnya. Akan sangat membantu kami, bisa lebih efisien dan bisa melakukan rasionalisasi anggaran,” kata Bupati, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Menurut Bupati sistem berbasis IT di Go Walman akan mempermudah, saat satuan kerja pemerintah daerah berkomunikasi dan konsultasi saat program berjalan.

“Ini rerobosan baru, dapat dijadikan sarana evaluasi kinerja Pemkab Wonogiri dalam menjalankan program dan kegiatannya selama ini. Selain itu kondisi geografis Wonogiri sendiri tidak memungkinkan jika pengawalan yang  dilakukan TP4D secara terus menerus dengan fisik. Maka aplikasi Go Walman sudah selayaknya diterapkan,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Terkait hubungan Kejari Wonogiri dan Pemkab Wonogiri, Bupati menyebut sangat harmonis. Setiap ada program yang membutuhkan pengawalan, selalu melibatkan kejaksaan. Sejumlah SKPD juga sudah memohon pengawalan program dari TP4D.

“Aplikasi ini sebagai bentuk sinergitas dua institusi,” sebut Bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com