JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

BI Solo Sosialisasikan Cinta Rupiah kepada Prajurit, Begini Cara Memperlakukan Uang

Istimewa
   
Istimewa

SOLO– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo menggelar kegiatan Sosialisasi Cikur (ciri keaslian uang rupiah) dan Cara Memperlakukan Uang, Senin (9/7/2018), di Aula Korem 074/ Warastratama. Kegiatan dengan tema “Cinta Rupiah, Bela Rupiah Tanpa Senjata” tersebut diikuti ratusan anggota TNI AD Korem 074/ Warastratama.

Kepala KPwBI Solo, Bandoe Widiarto mengungkapkan, sosialisasi kali ini merupakan program khusus Bank Indonesia Mengajar.

“Dalam program Bank Indonesia Mengajar kali ini sengaja kami konsep dengan sosialisasi dan edukasi mengenai tujuan dan fungsi BI. Dari sekian fungsi tersebut, salah satunya yaitu Cinta Rupiah dan Cara Mengenali Keaslian Uang Rupiah, serta peran dan tugas BI dalam menjaga stabilitas ekonomi,” paparnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Dalam kegiatan tersebut, BI memberikan sosialisasi cara memperlakukan uang dan cara memperlakukan uang rupiah menjadi bagian dalam membela negara.

” Dengan memperlakukan uang rupiah dengan benar, maka juga ikut dalam upaya membela negara. Kami ingin memberikan penjelasan kepada para prajurit bagaimana memperlakukan uang dengan benar. Kegiatan ini sekaligus memberikan penjelasan mengenai bagaimana membedakan uang asli dan palsu. Tujuannya adalah menekan peredaran uang palsu, sekaligus untuk memberikan pemahaman agar uang tidak dilipat, diremas, dibasahi, distaples dan tidak dicoret,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Sementara itu, Pelaksana Harian (Lakhar) Kasrem Korem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko mengapresiasi langkah BI dalam menyampaikan sosialisasi mengenai uang.

“Kegiatan ini sangat penting bagi prajurit TNI dan masyarakat. Karena nantinya nanti prajurit bisa semakin paham mengenai uang. Termasuk cara memerlakukannya,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com