JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Calhaj Asal Jaten Ini Bikin Banyak Orang Menangis. Bupati Sampai Ingatkan Haji Harus Gembira

Seorang remaja tak henti menangis melepas keberangkat ibunya naik haji. Foto/Humas Kab
   
Seorang remaja tak henti menangis melepas keberangkat ibunya naik haji. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR – Sebanyak 223 Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 40 dari Karanganyar diberangkatkan dari halaman setda oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono menuju asrama haji donohudan Boyolali. Mereka akan masuk asrama haji hari ini dan akan diberangkat menuju Madinah Minggu pagi.

Sesaat setelah memberikan sambutan, Orang nomor satu di Karanganyar menghampiri seorang jamaah yang menggunakan kursi roda yakni Ahmad Nasichi bin Purwadi.

Nasichi dipeluk erat oleh Bupati dan Istri Bupati Karanganyar Siti Chomsyiah. Uraian air mata keluar dari jamaah asal Sroyo RT 07/RW 9 Kecamatan Jaten. Isak tangis terdengar dari sanak saudara dan anaknya yang turut mengantar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Jangan menangis aja, jemaah haji itu harus senang dan gembira menuju tanah suci. Sekali kabeh kudu seneng (Semua harus senang),” ujar Juliyatmono.

Dalam sambutannya, Juliyatmono mengatakan atas nama pemerintah, mengaturkan selamat jalan dan semoga diberikan kemudahaan oleh Allah SWT. Semoga Kloter 40 yang berisi 223 jamaah selalu diberikan kelancaraan dalam menunaikan rukun haji, sunah haji dan wajib haji.

Kemudian pulang dalam keadaan sehat, berkumpul dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Seluruh masyarakat mendoakan semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji. Semoga Allah selalu melindungi dan meridoi kita semua,” pungkasnya.

Jamaah akhirnya berangkat sekitar pukul 09.30 WIB menumpang lima bus. Keberangkatan jamaah calon haji kloter ini turut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Karanganyar.

Setelah ini, jamaah calon haji kloter 41 dijadwalkan akan diberangkatkan juga dari halaman kantor Bupati Karanganyar pada pukul 14.00 WIB. Total jamaah calon haji dari Karanganyar sebanyak 560 orang yang terbagi dalam dua kloter, kloter 40 dan kloter 41. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com