JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demokrat Resmi Berkoalisi dengan Gerindra. SBY Menyerahkan Semua Keputusan kepada Prabowo

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA – Partai Demokrat dan Gerindra akhirnya resmi sepakat untuk menjalin koalisi dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019, Senin (30/7/2018). “Kami sepakat melakukan kerjasama politik yang akan terwujud dalam koalisi. Dan akan mengajak partai lain ikut serta,” kata Prabowo di kediamannya.

Hari ini, SBY berkunjung ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Pertemuan SBYPrabowo kali ini merupakan persamuhan resmi yang kedua. SBY tiba pukul 10.00, keduanya langsung mengadakan pertemuan tertutup sekitar dua jam dan memberikan keterangan pers pada pukul 13.26. Sebelumnya, Prabowo bertamu ke rumah SBY pada Selasa pekan lalu.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Prabowo menjelaskan, dalam pertemuan yang ke-2 ini, terjadi pembicaraan yang intensif, mendalam, dan ada beberapa kesepakatan membangun sinergitas ke depan. Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada tuntutan dari SBY mengajukan nama kadernya atau nama lain.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

“Saya menegaskan, Pak SBY tidak menuntut satu nama tertentu. Saya rasa ini kehormatan dan kepercayaan yang besar untuk saya,” ujar Prabowo.

SBY menambahkan, apapun keputusan Prabowo akan dihormati. “Jika Pak Prabowo jadi calon presiden, maka kami serahkan semua keputusan kepada Pak Prabowo,” ujar SBY di lokasi yang sama.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com